KENNY SUNG

Rising Your Standard

10 Langkah buat Hubungan Lebih Intim

Banyak orang mencari cara bagaimana membuat hubungan lebih intim, mari simak artikel dibawah ini tentang bagaimana membuat lebih intim hubungan anda dan pasangan denganĀ  10 Langkah Membuat Hubungan Lebih Intim demikan isinya:

cara menjadi lebih intim

 

Artikel Pengembangan Diri

1. Kesamaan dalam hal yang disuka dan Mengejarnya Bersama
Menurut penelitian, pernikahan pertama yang berakhir pada perceraian secara umum terjadi setelah usia tahun ke-8, dan perpisahan terjadi sejak tahun ke-7. Riset lain lagi memperkirakan, hubungan menemui kebosanan di usia tahun ke-7, secara rata-rata, menemui hubungan mereka merenggang secara emosional.

Usir kebosanan itu sebelum terjadi dengan berbagi pengalaman bersama. Apa kesamaan ketertarikan yang Anda sama-sama miliki? Lakukanlah. Pengalaman ini tak hanya meningkatkan kedekatan karena Anda melakukan aktivitas bersama, tetapi juga karena berbagi sejarah, dan jika beruntung, berbagi lelucon lokal antara Anda dan dia.

2. Tertawa Bersama
Tawa itu menular. Setiap kita mendengarnya, otak kita secara otomatis ingin ikut tertawa. Menurut studi, secara alami kita mengikuti gestur dan ekspresi wajah orang yang kita ajak bicara, termasuk tawa. Jadi, saat kita tertawa, lawan bicara kita juga sebenarnya juga sudah ikut terkena efeknya. Tawa adalah salah satu cara untuk membangun keintiman. Tak ada salahnya menonton komedi dengan si dia sesekali.

3. Suportif
University of Iowa meneliti adanya 4 tipe dukungan dalam sebuah hubungan;
* Dukungan fisik dan emosi, bentuknya; berbagi dan mendengarkan, dengan cara berpegangan tangan dan berpelukan.
* Kepercayaan diri; menawarkan dorongan kepercayaan diri.
* Informasional; menawarkan nasihat.
* Bentuk nyata; membantu dengan tambahan tanggung jawab dan pemecahan masalah.

Yang terpenting adalah memberikan dukungan yang dibutuhkan, dan selalu waspada untuk dukungan informasional yang berlebihan. Tak ada yang suka didikte terlalu banyak.

4. Menerima Tanpa Syarat
Seringkali kita mendambakan seorang pasangan yang sempurna di bayangan kita. Memang, kita sadar, tak ada manusia yang sempurna, tetapi tanpa sadar, kita berusaha mengubah si dia untuk menjadi orang yang sempurna di benak kita. Ide tersebut tidak selalu realistis atau adil untuk pasangan Anda.

Penerimaan akan diri pasangan berdampingan dengan mendorong si pasangan berbagi detail diri terdalam si dia, seperti mimpi, angan, tujuan, perasaan, dan sejarah diri. Pasangan Anda harus merasa cukup percaya pada Anda untuk menceritakan itu semua kepada Anda dan yakin bahwa Anda bisa menerimanya apa adanya, dan tidak akan meledek atau menjelek-jelekkannya. Begitu pun sebaliknya. Tentu saja, ada kalanya ketika perubahan itu diperlukan dan penting ketika ada hal-hal yang perlu disesuaikan untuk pemenuhan kebutuhan bersama. Misal, kebiasaan buruk si pasangan jadi membahayakan kesehatan sekeluarga, atau kebiasaan buruk Anda berbelanja dalam jumlah besar membuat tabungan jebol, dan lain sebagainya.

5. Terhubung Secara Emosional
Ketika Anda tidak benar-benar hadir secara emosional kepada pasangan Anda, berarti Anda menahan detail-detail intim, dan itu menghambat perkembangan keintiman dengan pasangan. Buat momen berbagi hal-hal detail dengan pasangan sebagai hal yang penting, seperti apa yang terjadi di kantor, juga tentang rahasia Anda. Berbagi perasaan dan mimpi adalah cara unik untuk menunjukkan kerentanan Anda, sambil membuat si dia mengenal siapa diri Anda yang sesungguhnya.

6. Perhatikan dengan Seksama
Memiliki hubungan yang intim secara emosional, mental, dan fisik dimulai dengan mendengarkan apa yang ingin ia katakan dan memerhatikan apa yang ia lakukan. Mungkin kedengarannya sederhana, tetapi pelaksanaannya tidak juga. Untuk benar-benar memerhatikan pasangan, Anda harus benar-benar berfokus, singkirkan pikiran tentang pekerjaan dan aktivitas lainnya. Benar-benar mendengarkan pasangan, berarti tidak menguap, tidak memalingkan wajah, tidak sambil baca koran, dan tidak menyela pembicaraan.

7. Religius
Berbagi kepercayaan yang sama, juga bisa membantu meningkatkan keintiman. Memiliki filosofi dan pegangan hidup yang sama bisa membangun koneksi yang lebih besar. Riset membuktikan bahwa kepercayaan yang sama bisa membantu menguatkan hubungan.

8. Afeksi Fisik

Afeksi atau menunjukkan rasa sayang secara fisik tak hanya bikin seseorang merasa lebih nyaman, tetapi juga memicu tubuh kita untuk meningkatkan jumlah produksi oksitosin (hormon cinta), karena efek perasaan enak itu, tetapi juga menimbulkan hubungan romantis yang kuat. Afeksi fisik tidak sebatas hubungan seksual saja, tetapi hal-hal kecil, seperti berpegangan tangan atau berpelukan juga masuk dalam hal ini.

9. Kontak Mata
Saat Anda melihat mata pasangan dari seberang meja makan, Anda tak hanya memberikan perhatian, tetapi Anda juga sedang berusaha melakukan keintiman.


10. Benar-benar hadir untuk satu sama lain
Menggunakan ponsel mungkin tidak terlihat sebagai suatu hal yang berbahaya, padahal hal tersebut bisa membuat Anda tidak lekat dengan pasangan. Saat Anda memegang ponsel terus menerus, Anda tidak bisa berfokus pada percakapan dan tidak bisa mencerna sinyal-sinyal sosial, yang bisa mengarah kepada salah pengertian dan membuat si pasangan merasa terasing dan sakit. Anda tidak sungguh-sungguh hadir untuk pasangan jika hanya hadir secara fisik tapi tidak dalam pikiran. Untuk membangun keintiman, pilihlah salah satu aktivitas yang ingin Anda lakukan.

demikian tips 10 langkah Membuat Hubungan Lebih Intim semoga berguna!

Leave a Response