KENNY SUNG

Rising Your Standard

5 Kunci menuju Kekayaan dan Kebahagiaan

kunci kaya bahagiaKita semua memiliki kemampuan untuk mengambil alih peranan kehidupan kita. Tetapi memiliki kemampuan bukan berarti sama dengan dapat menggunakannya. Karna hidup ini penuh dengan hal-hal yang dapat mencegah kita dari memaksimalkan potensi penuh diri kita. Disini saya akan berbagi 5 Kunci Kekayaan dan Kebahagiaan yang berguna sebagai panduan untuk mengatasi masalah hidup ini. Jika Anda menguasai kunci-kunci ini, maka Anda akan menjadi pribadi yang jauh lebih hebat kedepannya!

Artikel pengembangan diri

1. Anda harus belajar bagaimana menangani frustasi

Kondisi frustrasi dapat melemahkan semangat seseorang! Frustasi dapat mengubah sikap positif menjadi negatif, mengubah kondisi berdaya menjadi lemah tak berdaya. Namun tahukah Anda bahwa kondisi frustasi ternyata selalu ada di sepanjang perjalanan orang-orang yang telah sukses besar diluar sana. Mengapa bisa begitu? Mengapa mereka tetap bisa sukses sambil ditemani segala kesulitan dan halangan yang seharusnya melumpuhkan mereka? Jawabannya adalah karena semua orang sukses tahu bahwa itulah harga yang harus mereka bayar, yaitu menghadapi segala hambatan dan menggunakan setiap kemunduran yang mereka alami sebagai pijakan untuk NAIK.

2. Anda harus belajar bagaimana menghadapi penolakan

Yang namanya ditolak itu memang ngga enak. Apalagi kalo sering ditolak oleh seseorang, kita pun menjadi lebih segan bertemu dengan orang itu lagi. Perasaan tidak nyaman itulah yang membuat manusia cenderung untuk menghindari penolakan misalkan dalam membuat sebuah panggilan penjualan, bertemu dengan orang baru, ataupun ketika mengambil suatu kontes tertentu. Namun nyatanya, tidak ada keberhasilan tanpa penolakan. Justru semakin banyak penolakan yang Anda terima, semakin banyak hal dapat Anda pelajari, dan semakin dekatlah Anda kepada tujuan Anda.

3. Anda harus belajar untuk mengatasi tekanan keuangan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan orang menjadikan uang sebagai patokan kebahagiaan hidup mereka. Banyak sekali diantara orang-orang tersebut hidup dibawah tekanan keuangan yang terus membebani pikiran mereka. Padahal uang adalah sama seperti hal lain dalam hidup, Anda dapat membuatnya bekerja untuk Anda, atau melawan Anda. Yang perlu Anda pelajari adalah bagaimana cara mendapatkan dan bagaimana cara memberikan serta bagaimana cara menyimpan. Belajarlah untuk mengelola keuangan Anda sehingga uang tidak lagi menjadi sumber ketidakbahagiaan, namun menjadi sumber kebahagiaan Anda.

4. Anda harus belajar menangani rasa Puas Diri

Kita semua sering melihat orang-orang populer seperti selebriti, atlet, ataupun pemilik bisnis yang mencapai suatu tingkat keberhasilan dan kemudian berhenti karena telah merasa Puas Diri. Rasa puas bisa menjadi suatu sandungan apabila kita terlalu lama merasakannya. Rasa puas berkepanjangan membuat kita berhenti bertumbuh, menciptakan, berbagi dan menambahkan nilai. Kunci untuk mengelola rasa puas adalah dengan tetap fokus pada visi Anda dan pastikan Anda tidak hanya “besar dalam hal-hal kecil”. Pastikan mimpi Anda lebih besar dari pencapaian Anda.

5. Selalu memberikan lebih dari yang Anda harapkan untuk menerima

Inilah kunci yang paling penting, kunci kelima inilah yang paling menjamin kebahagiaan sejati. Kebanyakan orang menghabiskan waktu mereka berpikir tentang apa yang akan mereka terima. Namun satu hal saya yakini bahwa hidup Anda akan berubah ketika Anda mulai mengubah fokus Anda dari apa yang bisa Anda terima kepada apa yang dapat Anda berikan. Kunci dalam setiap hubungan yang berhasil adalah Anda harus memberikan terlebih dahulu dan kemudian tetap terus memberikan. Jangan berhenti dan menunggu untuk menerima! Karena semakin banyak Anda memberi, semakin banyak Anda menerima!

 

 

5 Kunci Kekayaaan dan Kebahagiaan

 

by Kenny Sung

Leave a Response