KENNY SUNG

Rising Your Standard

Antri Iphone 4 sejak subuh

antri Iphone 4 sejak subuhSemenjak dirumorkan sejak Juli lalu, iPhone 4 kini resmi dijual di Indonesia melalui operator Telkomsel. Penjualan perdana itu disambut antusias konsumen bahkan antri sejak pagi.

Para calon customer menyerbu penjualan iPhone 4 yang digelar Telkomsel di Senayan City Jakarta dan akan berlangsung hingga 19 Desember.Untuk peluncuran perdana pihak Telkomsel menyiapkan hingga 8000 iPhone 4.

“Meskipun iPhone 4 didera isu persoalan teknis, tapi tidak menurunkan animo masyarakat bahkan ada anak kecil yang antri sejak pagi. Apapun isunya, iPhone 4 tetap diminati oleh konsumen,” katanya di Jakarta.

Ia menambahkan peluncuran iPhone 4 oleh Telkomsel itu merupakan kulminasi dari rumor kemunculan iPhone 4 sejak Juli lalu. Sejak diluncurkan oleh Apple, konsumen berharap kapan akan masuk ke Indonesia.

Namun Gideon mengatakan Telkomsel tidak bisa membuat jadwal peluncurannya di Indonesia dipercepat. Karena peluncuran sudah diatur berdasarkan skedul dari Apple untuk seluruh negara di Asia. “Agak terlambat, tapi sebenarnya karena jadwal dari Apple. Terasa telat karena ekspetasi dari konsumen yang terlalu cepat,” jelas Gideon.

Ia menambahkan iPhone merupakan produk yang diminati di Indonesia. Model sebelumnya iPhone 3GS bisa dijual Telkomsel hingga 40 ribu unit. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan di Thailand yang kurang dari 40 ribu unit.

Padahal untuk di Indonesia penjualan iPhone tidak melalui sistem subsidi yang diberlakukan di berbagai Negara. Akibat subsidi ini harga lebih murah dan penjualan bisa mencapai 200 ribu unit seperti di Australia.

Namun menurut Gideon sistem subsidi itu tidak cocok untuk di Indonesia. “Subsidi tidak cocok, karena konsumen tidak suka diikat-ikat,” katanya. Sistem subsidi ini membuat harga handset iPhone lebih murah, tapi konsumen harus kontrak memakai layanan operator selama minimal 2 tahun.

Selain di pameran hingga 19 Desember, iPhone 4 Telkomsel tersedia di 15 GraPARI di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Manado, dan Makassar.

Sementara pameran digelar di Senayan City Jakarta dan Tunjungan Plaza Surabaya 17-19 Desember 2010, serta 20-26 Desember 2010 di Mal Kelapa Gading 3 Jakarta.

credit:  inilah.com

KennySung.com

Leave a Response