KENNY SUNG

Rising Your Standard

Sabar kala menghadapi banjir

Well, sejujurnya ini agak diluar kebiasbanjiraan saya mengisi blog ini. Kali ini tema postingnya adalah tentang banjir yang sedang terjadi di jakarta. Ini adalah pengalaman saya sewaktu pergi berangkat kerja.

Bulan januari 2013 jakarta lagi sering banjir-banjirnya, karena diguyur hujan terus-terusan. Hal ini dapat dimaklumi karena memang sekarang masih musim hujan. Nah, ceritanya 2 hari ini sudah 2 kali saya merasakan susahnya pergi berangkat kerja di pagi hari dimana jalanan banyak yang terhadang banjir dengan ketinggian diatas 40cm bahkan melebihi setengah meter. Untungnya motor yang saya pakai masih mumpuni untuk melewati banjir tersebut.

Hari pertama (15 Januari) saya melewati banjir, rasanya mengherankan, kog bisa daerah tempat tinggal saya terkena banjir seperti itu, karna memang itu pertama kalinya saya melihatnya. Buat sekedar info saya tinggal di daerah cengkareng. Biasa untuk perjalanan ke kantor saya di daan mogot hanya membutuhkan waktu sekitar 20menit dalam kondisi normal, namun akibat banjir ini, jalanan menjadi sangat macet dan kendaraan-kendaraan pun tidak dapat bergerak karena banyak sekali yang tidak berani melewati air yang cukup tinggi. Saya hanya bisa bersabar beberapa jam saat itu menunggu air susut. Kondisi jalan Daan Mogot yang seyogianya ramai menjadi seperti kumpulan penonton layar tancep jalanan, karena banyak kendaraan ngumpul trus sopirnya pada nonton banjir. Untungnya setelah menunggu beberapa jam, ketika air mulai susut dan kendaraan mulai berani melalui genangan air, perlahan-lahan saya melalui genangan air yang sebenarnya masih agak dalam hingga akhirnya sukses mencapai kantor. Kurang lebih memakan waktu 3 jam. Cukup memakan waktu dan energi ditambah lagi sore waktu pulangnya, sekalipun tidak banjir seperti tadi paginya, masih ada titik banjir yang perlu saya lewati untuk sampai dirumah, sudah itu masih hujan-hujanan lagi. Ampe rumah badan uda mulai berasa agak agak masuk angin.. Untungnya masih bisa tahan.. Wkwkwk…

Leave a Response