KENNY SUNG

Rising Your Standard

Tips mengenali sifat seseorang melalui cara makannya

sifat orang kepribadianTeman – teman tentu sudah mengetahui mengenai 4 tipe sifat manusia yang sering dipakai untuk menggambarkan karakteristik perilaku seseorang seperti Intim (Sanguin), Stabil (Plegmatis), Cermat (Melankolis), dan Dominan (Koleris). Tipe ini sering dipakai sebagai cara dalam mengenal dan membangun relasi yang efektif dengan orang lain. Para sales maupun leader dalam organisasi sering kali memakai pendekatan ini dalam menyampaikan informasi dan memberikan input terhadap seseorang. Nah, kali ini kenny akan membagikan tips bagaimana mengenali sifat seseorang melalui cara makannya.

Artikel Tips bermanfaat

 

Demikian akan dijabarkan sebagai berikut:

1. Tipe dominan

Orang ini akan memilih makanan yang standar, to  the point dalam memilih menu, tidak suka coba-coba menu, jarang ganti menu/tidak variatif.  Ketika sedang makan suapannya besar-besar. Ia juga melakukan kegiatan lain/pekerjaan pada saat makan.

2. Tipe intim

Tipe intim adalah orang yang ceria. Ia cenderung memilih makanan yang kelihatannya menarik. Ia senang melihat gambar-gambar karena butuh visual untuk mengambil keputusan. Tidak detil dalam memilih makanan.  Selama makan sering mengobrol.

3. Tipe stabil

Ia sangat berhati-hati dalam memilih makanan. Ia hampir mirip dengan tipe dominan. Ia ingin makanan yang  rasanya sudah pasti atau sudah ia ketahui. Ia makan dengan cara perlahan-lahan atau lama dalam mengunyah.

4. Tipe cermat

Pemakan yang pemilih. Ia memilih makanan dengan cermat dan hati-hati. Membutuhkan waktu yang lama untuk memilih makanan. Ia makan secara perlahan karena ingin menikmati rasa dengan detil.

 

Dengan tips ini, semoga dapat membantu rekan untuk mengenali tipe orang melalui cara makannya. Dengan kemampuan mengenali tipe orang tentu akan membantu kita dalam melakukan pendekatan ataupun interaksi.

Sukses bagi Anda. Kenny Sung.

1 Comment

  1. Sebaliknya, makanan yang haram akan membentuk jiwa yang keji dan hewani. Oleh karena itulah, Islam memerintahkan kepada pemeluknya untuk memilih makanan yang halal serta menjauhi makanan yang haram.

Leave a Response