KENNY SUNG

Rising Your Standard

Tips Sukses dari Jeff Bezos

tips-sukses-dari-jeff-bezosJeff Bezos adalah pemilik dan pendiri Amazon.com, Toko buku terbesar di dunia via internet. Penjualan Amazon.com pernah mencapai 18 miliar US$ (Rp 110 triliun). Tidak mengherankan jika Jeff Bezos menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai (saat itu) 120 miliar US$ (Rp 160 triliun). Dalam artikel kali ini, kita dapat belajar model sukses dari Beliau.

Pada tahun 1994, Jeff Bezos merubah pola belanja masyarakat, dari belanja off line menjadi belanja on line. Ia merevolusi dunia belanja pada saat itu. Saat ini belanja on line memang sudah tidak asing lagi, seiring dengan kemajuan teknologi. Tapi bayangkan pada puluhan tahun yang lalu, ketika teknologi belum seperti sekarang. Namun Jeff Bezos melihat tantangan itu sebagai peluang. Ia tidak ragu untuk memulai sesuatu yang pada saat itu kelihatannya sulit. Ia berani menerima tantangan untuk merubah gaya belanja masyarakat.

Itu karena Jeff Bezos mempunyai visi yang besar. Ia tidak hanya ingin mendirikan toko buku terbesar di dunia, melainkan juga mendirikan toko serba ada online terbesar di dunia. Akhirnya, dari toko buku biasa, ia merubah gaya belanja traditional menjadi belanja on line, dan lalu mengembangkan toko on line menjadi toko serba ada.

 

Dari kesuksesannya, maka yang bisa dipelajari dari Jeff Bezos adalah:

1. Berani berpikir besar untuk mengubah trend belanja

2. Punya impian atau cita cita yang besar

3. Berani melakukan inovasi dan kreatifitas

4. Pandai membaca trend

 

Biografi Jeff Bezos

Jeffrey Preston Bezos lahir di Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964 adalah pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur Amazon.com. Lulusan Universitas Princeton, Bezos pernah menjadi anggota Phi Beta Kappa, bekerja sebagai analis keuangan untuk D. E. Shaw & Co. sebelum mendirikan Amazon pada tahun 1994. Ia pernah dipilih sebagai Person of the Year oleh majalah TIME. Biografi Jeff Bezos

 

Ucapan Jeff Bezos yang terkenal:

“Saya mungkin akan sangat menyesal karena tidak berpartisipasi dalam sesuatu yang disebut internet, sesuatu yang saya sangat yakini. Saya juga tahu bila saya telah melakukan dan gagal, saya tidak akan menyesalinya. Jadi dengan begitu pemikiran seperti itu, maka keputusan itu akan menjadi sangat mudah untuk dibuat”

 

Semoga pelajaran sukses dari Jeff Bezos ini dapat memberikan Inspirasi bagi Anda pembaca setia situs saya.

Salam hangat dari Kenny Sung

1 Comment

  1. berbobot banged gan artikel tentang tips sukses jaff bezos/amazon.comnya..
    terutama tentang 4 Hal yang ditulis diatas…
    makasi ya gan, salam knl…

Leave a Response